Sabtu, 04 April 2009

360desktop

Apakah area desktop komputer Windows Anda sudah dipenuhi banyak icon program-program yang terinstall dan ingin menambah atau memperluas area tersebut? Untuk keperluan tersebut, Anda bisa menambah jumlah desktop komputer yang Anda gunakan dengan berbagai program virtual desktop. Kini, Anda juga dapat mencoba memperluas area desktop saat ini menggunakan 360desktop. Dengan 360desktop, area desktop akan dijadikan seperti sisi silinder, yang dapat diputar 360 derajat baik ke arah kanan maupun kiri dengan menggunakan slider pada widget yang disediakan.


Untuk mendukung perputaran desktop, akan lebih bagus jika background yang digunakan berupa foto panorama hasil jepretan memutar dan kemudian disambungkan. Sayangnya, sampai saat ini, belum ada fasilitas untuk membuat sendiri wallpaper yang diinginkan. Tapi nantinya akan disediakan fasilitas online untuk membuatnya. Dari paket instalasi sendiri hanya ada dua, dan melalui websitenya baru ada tiga wallpaper yang dapat didownload untuk digunakan.

Pada area desktop ini, selain icon-icon program yang sebelumnya ada, dapat ditambahkan widget-widget untuk berbagai keperluan baik dengan menambahkan URL web widget maupun dengan memasukkan kode widget yang harus disisipkan. Misalnya saja dengan memasukkan URL suatu halaman web, maka potongan halaman web akan ditempelkan pada desktop.

Jika ingin mencoba 360desktop yang masih tahap beta dan dapat berjalan di Windows XP dan Vista ini, dapat didownload melalui websitenya di sini.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar