Sabtu, 04 April 2009

Anti virus Indonesia yang Handal














Sepertinya rilis PC Media Antivirus (PCMAV) 2.0 semakin dekat. Setelah membagikan PCMAV 2.0 Valkyrie Alpha 2 untuk diuji coba, kemarin PC Media mengirimkan PCMAV 2.0 Valkyrie Beta. Berbeda ketika mengirimkan PCMAV 2.0 Valkyrie Alpha 2 yang disertai pesan untuk tidak mendistribusikannya, untuk rilis PCMAV 2.0 Valkyrie Beta diperbolehkan untuk diserbarluaskan secara utuh dan lengkap ke pihak lain yang membutuhkan, namun perlu diingatkan kembali ke pihak lain tersebut bahwa rilis Beta ini hanya untuk kepentingan uji coba semata, bukan untuk penggunaan operasional sehari-hari. Melalui tulisan ini, saya akan berbagi link download PCMAV 2.0 Valkyrie Beta bagi Anda yang ingin turut mencobanya.

Download PCMAV 2.0 Beta (2,84 MB) dari salah satu server berikut :

Ziddu | Uploaded.to | Rapidshare | IndoWebster

Secara garis besar, apa-apa yang dapat dilihat pada PCMAV 2.0 Beta ini telah saya tulis dan tampilkan screenshot-nya ketika membahas PCMAV 2.0 Valkyrie Alpha 2, dan kesempatan ini selain membagikan link download PCMAV di atas, saya hanya akan menuliskan kembali informasi update yang dilakukan sampai dengan PCMAV 2.0 beta sebagaimana yang ada pada file readme.txt. Jika ada hal lain mengenai PCMAV 2.0 Beta ini akan saya tuliskan tersendiri.

Pada PCMAV 2.0 Beta ini, seluruh fitur yang direncanakan hadir di PCMAV 2.0
telah dianggap lengkap. Fitur-fitur tersebut adalah Automatic Update, Virus Quarantine, Virus Submit, RTP for Windows Vista & 7, iScan for ClamAV engine, integrated Cleaner & RTP module, dan Tampilan baru nan segar dan menyenangkan.

  • iScan for ClamAV
    Berupa tambahan engine IntelligenceScan untuk meningkatkan akselerasi pendeteksian pada engine ClamAV. Dengan iScan, kini performa scan ClamAV dapat lebih cepat hingga 35%.
  • RTP for Vista & Windows 7
    RTP kini telah dapat berjalan lancar dan stabil di Windows Vista. Khusus untuk di Windows 7, walau cukup berjalan lancar, RTP masih bersifat eksperimental mengingat Windows 7 sendiri masih berstatus Beta.
  • Integrasi modul Cleaner & RTP
    Kini Cleaner tidak lagi memeriksa memory/start-up Windows ketika RTP telah aktif. Penggunaan memory bersama untuk database virus.
  • Database virus utama (pcmav.vdb) kini dikeluarkan dari modul utama. Dan bersama file update database virus (update.vdb) diletakkan di folder \vdb\
  • Optimalisasi penggunaan memory dan pencarian file yang lebih cepat dan stabil.
  • Penyempurnaan tampilan baru yang lebih segar dan menyenangkan.
  • Perbaikan beberapa bug yang ditemukan di Alpha1 dan Alpha2, terutama di fitur
    Update Manager, Virus Quarantine dan Virus Submit.

Sekiranya Anda berminat untuk mencobanya, silahkan mendownload melalui link di tas dan setelahnya mungkin dapat berbagi kesan, permasalahan, dan usulan melalui form komentar di bawah. Dan sekedar mengingatkan kembali pesan PC media, rilis Beta ini hanya untuk kepentingan uji coba semata, bukan untuk penggunaan operasional sehari-hari.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar