Sabtu, 04 April 2009

OneClick for Wordpress: Cara Cepat Install Plugin dan Theme Wordpress

Kita sebagai pengguna mesin blog WordPress dan kemungkinan juga pengguna yang lain, ketika ingin menambahkan plugin atau theme, hal yang dilakukan adalah mendownload file plugin atau theme tersebut dan menyimpannya dalam komputer. Kemudian, file yang didownload tersebut diupload ke server dimana blog WordPress berada, baru selanjutnya mengaktifkan plugin atau theme tersebut. Kemarin saya baru mengetahui adanya plugin untuk WordPress yang dapat digunakan untuk menyingkat langkah dan waktu proses instalasi plugin atau theme.

Namanya OneClick, dan dengan plugin ini, instalasi sebuah plugin atau theme cukup dilakukan dari halaman administrasi WordPress, jadi tidak perlu menggunakan program FTP client ketika mengupload kembali file sumber plugin atau theme yang ingin diinstal. Selain itu, untuk pengguna Mozilla Firefox, disediakan pula Extension yanng memungkinkan adanya shortcut install dilakukan dari menu klik kanan (context menu) ketika menemukan URL plugin atau theme.








Hanya saja, saat ini OneClick for WordPress masih bisa berjalan jika file sumber plugin atau theme-nya dalam bentuk file zip. Sampai saat ini, saya baru mencobanya untuk melakukan instalasi sebuah plugin dan saya rasa dengan OneClick memang terasa lebih mudah dan juga lebih cepat.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar