Sabtu, 04 April 2009

Teknik Perbaikan MMC

Saya akan memberikan tips mengenai perbaikan pada perangkat MMC atau Memory Card. Beragam macam jenis memori atau media penyimpanan data pada alat-alat elektronika seperti ponsel, kamera digital, handycam, dan lain sebagainya.

Memori ini amat vital bagi yang memang sengaja menyimpan data-data pribadi atau foto kenangan yang sangat berharga. Namun, hal ini bisa terganggu jika memori data atau tempat penyimpanan data yang kita miliki mengalami kerusakan (Memory
Card Corrupted).

Sedangkan cara untuk memperbaiki kerusakan karena memory card corrupted ada beberapa cara, seperti melakukan format langsung dari perangkat ponsel yang kita miliki atau melalui perangkat komputer. Namun, terkadang langkah kedua ini tak dapat menyelesaikan masalah. Jika sampai seperti ini, harus menggunakan aplikasi atau program tambahan untuk melakukan perbaikan.

Langkah Format MMC dengan program standart pada ponsel :

  1. Buka menu pada ponsel.
  2. Cari lokasi menu memori, umumnya ada di dalam menu tools atau peralatan, kemudian pilih Format MMC dari menu pilihan dan klik OK. Setelah selesai, maka Anda akan diminta untuk memberi nama pada MMC.
Sedangkan untuk memformat MMC dengan program bantuan yang terpasang pada PC, salah satunya dengan MMC Medic, namun ada banyak lagi program serupa dengan cara kerja yang hampir sama.

Langkah Program MMC Medic :

Setelah Program Terinstall di PC, Jalankan MMCmedic.exe untuk memulainya. Lihat MMC status untuk memastikan MMC Anda support atau tidak dan tentukan letak MMC di PC.

Contoh : jika MMC Anda ada di drive H, maka pilih hingga muncul MMC card accepted dan tentukan kapasitas MMC yang sesuai dengan kapasitasnya.

Untuk membuat nama pada MMC Anda bisa memasukan nama di MMC volume label dan klik Format MMC untuk memulai melakukan Format MMC, dan setalah itu tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
Comments
Add New Search

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar