Sabtu, 04 April 2009

Anti Virus InfoKomputer (AVI) Siap Rontokkan Beragam Virus

Akhirnya tiba juga saatnya InfoKomputer memberikan sebuah perlindungan bagi PC Anda. Tepat pada awal September 2008 ini, Anti Virus InfoKomputer (AVI) versi beta untuk kali pertama diluncurkan. Lalu apa saja yang menjadi nilai lebih dari AVI sehingga layak untuk dicoba? mari kita telusuri bersama.

Untuk mendukung kinerja yang optimal, AVI membenamkan engine ANSAV yang bekerja sebagai sistem proteksi. ANSAV sendiri merupakan antivirus lokal yang memang dirancang untuk membasmi varian virus lokal dan beberapa virus mancanegara yang sering menyerang berbagai PC di negeri ini.

Beragam serangan virus lokal seperti Brontok, Kangen, Cabir, Alman, dan lain-lain dapat dimusnahkan menggunakan AVI. Saat ini, ada sekitar 300-an signatures virus yang bisa dikenali AVI. Nah, bagaimana jika ke depannya muncul virus baru? jangan kuatir karena update signature tersebut nantinya dapat dilakukan melalui update online atau melalui DVD regular yang disediakan InfoKomputer jika memang PC yang Anda gunakan tidak memiliki koneksi Internet.

AVI sendiri merupakan hasil kerjasama InfoKomputer dengan komunitas keamanan yang berbasis Yogyakarta. Hasil kembangan komunitas ini pastinya memberikan jaminan kualitas yang lebih baik dibanding aplikasi serupa yang juga membasmi virus lokal.

Kabar gembiranya, AVI segera beredar resmi melalui DVD regular majalah InfoKomputer mulai edisi September ini. Tersedia juga opsi lainnya, yaitu dengan mendownload secara gratis di http://www.infokomputer.com.

Referensi : http://infokomputer.com


Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar