Sabtu, 04 April 2009

Cara Mematikan System Restore Windows

PC Media Antivirus (PCMAV), antivirus, atau virus remover lainnya, sebelum melakukan scanning biasanya akan menyarankan untuk mematikan lebih dahulu fasilitas System Restore yang ada pada Windows. Ini bertujuan agar file virus yang mungkin sudah tersimpan pada restore point tertentu tidak kembali lagi ketika komputer direstore yang kemungkinan akan kembali menginfeksi komputer Windows.

Terkait dengan masalah tersebut, beberapa pengunjung maseko.com yang menanyakan bagaimana caranya untuk mematikan fasilitas System Restore Windows. Berikut ini adalah cara untuk mematikan system restore pada Windows XP:

  • Klik kanan pada shortcut My Computer di desktop atau yang ada di Start menu, kemudian pilih Properties.
  • Pada jendela yang muncul, pilih tab System Restore, kemudian check atau centang pada Turn off System Restore on all drives.
    turn-off-system-restore
  • Selanjutnya klik OK.

Pada status ini, maka fasilitas System Restore Windows tidak aktif. Jika ini dilakukan dalam rangka full scanning oleh antivirus yang digunakan, setelahnya aktifkan kembali System restore dengan cara yang sama dengan membuang centang pada pilihan Turn off System Restore on all drives.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar