Senin, 27 April 2009

Geocities Akan Ditutup??

Siapa yang tidak kenal Geocities? Situs penyedia layanan Web gratis ini pernah demikian populer di masa 90-an sebelum era blog. Popularitasnya bahkan semakin meningkat setelah Yahoo! membeli Geocities dan menjadikannya layanan terintegrasi portal Yahoo!.

Namun itu dulu. Kini, situs yang pernah berjaya itu tengah menghadapi ajalnya. Sebabnya, sang pemilik memutuskan tidak akan lagi menyediakan layanan Web gratis bagi para pengguna Internet via Geocities. Model layanan yang kurang menarik ditambah teknologi yang dianggap ketinggalan zaman dituding sebagai biang keladi ditutupnya Geocities.

Menurut keterangan di situs Web Yahoo! (http://help.yahoo.com/l/us/yahoo/geocities/geocities-05.html), layanan Geocities akan ditutup sama sekali pada akhir tahun ini. Hal ini termasuk tidak disediakannya lagi pendaftaran untuk akun (account) baru. Namun demikian, pengguna lama di Geocities (baik gratis maupun yang berbayar) masih tetap bisa menggunakan layanan Geocities sampai akhir tahun ini. Setelah itu, mereka diminta untuk pindah ke layanan lain atau bisa menggunakan layanan Web berbayar milik Yahoo!.

Dalam situs tersebut, Yahoo! juga menyatakan tidak akan lagi menyediakan layanan Web gratis seperti Geocities di masa mendatang. Sebagai gantinya, Yahoo! akan menyediakan jaringan yang memungkinkan anggotanya membangun relasi secara online. Jadi, jika Anda kebetulan memiliki situs pribadi di Geocities, sebaiknya segera bersiaplah mencari pengganti situs Anda. Selamat tinggal Geocities.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar