Sabtu, 04 April 2009

Membuat Skin Ultra mp3 Sendiri

Mau membuat skin Ultra MP3 dari foto kesayangan? Mudah, cepat, murah dan tidak perlu software khusus. Bisa langsung pakai, so ketimbang nyari-nyari di internet mending aja mbuat sendiri, lagian bisa dari foto apa saja, software yg diperlukan cuman ZIP extractor ama ACD See, kalau punya sampeyan masih bajakan pakai saja XN View or Irfan View yang gratis dan open source, ndak bingung kena sweeping (emang ada tah pulisi sweeping ke rumah-rumah? :) ) Hohohohoho, ini dia caranya, kalau ada yg bingung silakan kontak saya atau kirim komen, ntar tak jawabnya (Insya Allah). Sebagai catatan, cara ini untuk Ultra MP3 yang diinstal di Nokia dengan platform Symbian, yaitu S60 1st edition dan S60 2nd edition. Lho, apa saja itu? Silakan klik di sini.

  1. Cari file skin yang sudah jadi dan ganti ekstensi .mp3skin menjadi. zip, misal nama skinnya stasiunhp.mp3skin ubah jadi stasiunhp.zip
  2. Kemudian ekstrak menggunakan winzip. Hasil ekstrak akan memunculkan beberapa file, cari yang bernama skin.pcx. Nah, jika skin.pcx dibuka akan muncul gambarnya.
  3. Ganti gambar tersebut dengan foto atau gambar yang anda inginkan dengan ukuran pixel yang sama yaitu 176×208, terus simpan file dengan nama dan ekstensi yang sama yaitu skin.pcx.
  4. Setelah itu compress semua file yang tadi di ekstrak (termasuk file baru tadi) menggunakan winzip. Kemudian ganti ekstensinya menjadi .mp3skin, nama file pun bisa anda rubah menjadi Fotoku.mp3skin
  5. Kemudian masukkan ke folder skin di aplikasi UltraMP3 pada handphone Anda.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar