Sabtu, 04 April 2009

Microsoft Serius Saingi Google Earth

Microsoft dan NASA terus melebarkan sayapnya dalam mengembangkan lagi WorldWide Telescope. Saat ini, keduanya tengah serius menggarap peranti lunak yang dapat melihat Mars dan benda-benda di sekitarnya.

Nantinya, NASA dan Microsoft akan mengembangkan sebuah sistem yang mampu memperlihatkan gambar dan data ilmiah dari Mars, Bulan, dan lainnya yang dapat dilihat dan dipelajari secara online oleh masyarakat banyak.

"Bagi NASA, data ilmiah yang bisa diakses oleh semua kalangan menjadi sesuatu hal yang penting bagi kami," jelas ED Weileir, Direktru NASA bidang Misi Sains, seperti yang dilansir AFP, Senin (30/3/2009).

"Kolaborasi ini menjadi suguhan menarik untuk publik, yang ingin melihat secara detil Planet Mars dan Bulan," timpal Tony Hey, Vice President Microsoft bidang penelitian eksternal.

Keinginan Microsoft ini, seolah-oleh menjadi bukti serius bagi perusahaan tersebut untuk menyaingi peta digital Google Earth. Sebab, sebelumnya, Google telah meluncurkan layanan gambar 3 dimensi dengan keadaan Mars yang mendekati nyata, di Google Earth mereka

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar