Sabtu, 04 April 2009

Ubah Tampilan Search Pane Windows XP

Windows XP sering menyelipkan animasi di berbagai fitur. Salah satunya adalah adanya karakter animasi yang muncul ketika kita membuka fitur pencarian Windows XP. Animasi itu bisa dihilangkan dengan mengklik [Change preferences] kemudian memilih [Without an animated screen character]. Kalau mau memunculkan kembali, klik [Change preferences] lalu klik [With an animated screen character].

Tetapi kalau Anda benar-benar tidak suka dengan animasi tersebut dan ingin menghilangkannya, Anda bisa melakukan trik ini.

Buka registry Windows dan masuk ke sub key HKEY_CURRENT_USER-Software-Microsoft-Windows-CurrentVersion-Explorer-CabinetState. Setelah itu buat string value baru dengan nama “Use Search Asst”. Kemudian klik ganda string value yang baru Anda buat dan isikan “no”.

Sekarang kembali buka fitur pencarian dan lihatlah perubahan yang terjadi, Anda tidak hanya akan melihat karakter animasi tersebut menghilang, tetapi tampilan fitur pencarian berubah total menjadi tampilan fitur pencarian ala Windows 2000 yang rasanya lebih simpel. Jadi ketika membuka fitur pencarian, Anda dapat langsung menuju menu pencarian.

Kalau ingin mengembalikan tampilan asli fitur pencarian Windows XP, cukup ganti value data Use Search Asst dari “no” menjadi “yes”. Menghapus string value Use Search Asst juga akan mengembalikan tampilan asli fitur pencarian. Ingat, perubahan tersebut hanya berpengaruh pada akun Anda saja, akun-akun lain tetap pakai fitur pencarian standar Windows XP.

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar