Sabtu, 04 April 2009

Email dengan Tinymail.me

Saya lupa diperoleh dari mana pelajaran bahwa jangan mempublikasikan alamat email pada halaman website dengan penulisan apa adanya. Program/mesin/bot spam men-scan halaman-halaman web yang dikunjunginya, memeriksa apakah ada alamat email yang tercantum atau tidak, dan jika ditemukan alamat email tersebut akan disimpan. Dan dapat diperkirakan, selanjutnya, spammer yang memanfaatkan bot tersebut akan mengirim email spam ke alamat-alamat email yang telah dikumpulkannya.

Ada beberapa cara mempublikasikan alamat email, seperti dicantumkan sebagai image atau gambar, denganformat tertentu seperi namasaya[at]domain[dot]com , javascript, atau dapat pula menggunakan layanan yang disediakan oleh Tinymail.me.

Melalui website tinymail.me yang disediakan oleh Flixya Entertainment, kita dapat memulainya dengan memasukkan alamat email yang akan diproteksi. Selanjutnya kita akan diberi format untuk publikasi pada website (HTML), forum (BB code), dan URL yang dapat digunakan. Dan bagi yang memang ingin mengetahui alamat email kita tersebut, akan dibawa ke link tersebut, dan sebelum dapat melihat alamat email kita sebenarnya, diharuskan memasukkan kode captcha, suatu metode untuk memastikan bahwa yang akan melihat adalah manusia.

Dan apabila kode yang dimasukkan sesuai, maka akan diperlihatkan alamat email yang disembunyikan ini.

Mungkin Anda perlu juga mengggunakan layanan ini apabila ingin mempublikasikan alamat email Anda sebagai salah satu cara meminimalisasi email spam yang masuk. Atau, sudah mempunyai cara jitu untuk mengantisipasinya?

Tinymail.me

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar