Minggu, 05 April 2009

Science Matahari Tidak Akan Dekat Dengan Bumi Sebelum Kiamat

Munculnya pesan singkat (SMS) yang menyebutkan kalau, Matahari akan semakin dekat, langsung dibantah oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Menurut mereka, hal tersebut mustahil terjadi.

"Mustahil kalau Matahari akan semakin dekat dengan Bumi. Karena, Bumi sudah berjalan pada jalur yang sudah ditentukan," ungkap ujar Soetanto, Kepala Sub Dinas Informasi Iklim, Agro Klimat dan Iklim udara, BMKG, saat di hubungi melalui selulernya, Senin (6/4/2009).

Menurut Soetanto, mendekatnya Bumi masih mungkin terjadi, dan itu yang disebut dengan titik terdekat, Namun dia menegaskan, jaraknya sangat relatif, dan terjadi pada beberapa tahun saja. Ditambahkan juga, Matahari bisa semakin dekat hanya terjadi jika keluar dari jalurnya. Itu baru mungkin terjadi, kalau Tuhan berkehendak,� dan itu berarti tanda-tanda kiamat sudah semakin dekat.

"Jalur Bumi terhadap Matahari itukan elips. Jadi, ada yang namanya titik terjauh dan terdekat. Tapi, jarak waktunya bukan harian. Itupun panasnya, tidak terlalu terasa," tandasnya

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar